Seminar Manajemen Diri

Usai sudah siswa-siswi SMPK 6 Penabur menjalani tes Penilaian Tengah Semester (PTS) pada hari Senin, 12 Maret 2018. Khusus untuk kelas 7, seluruh peserta melanjutkan aktifitasnya untuk mengikuti seminar dengan topic “Manajemen Diri” yang dibawakan oleh tim dari Aethra Learning Center.

Aethra Learning Center adalah biro pembelajaran berbasis psikologi pertama di Indonesia yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia menuju hidup bahagia dan sehat psikologis. Aethra bergerak di bidang human development, di mana terfokus pada pengembangan kapasitas kompetensi psikologis seseorang. Layanan utamanya adalah pelatihan (training), seminar dan workshop.

Untuk mencapai kebahagiaan dan kesuksesan, maka seseorang individu harus dapat mengembangkan dengan seimbang antara keahlian dan kompetensi (seperti : karakter building, kepemimpinan, public speaking, dll.) dengan kesehatan psikologis sebagai sumber utama penggerak manusia. Karena tanpa kondisi psikologis yang sehat, maka semua keahlian yang dimiliki seseorang individu tidak dapat berfungsi dengan baik. Lebih disayangkan lagi adalah sebagian besar masyarakat Indonesia masih menganggap remeh pentingnya kesehatan psikologis.

Aethra Learning Center berkomitmen untuk mengembangkan kesehatan psikologis masyarakat Indonesia, baik anak, remaja maupun dewasa (pekerja profesional maupun orang tua), dengan cara mengoptimalkan kecerdasan sosio-emosional agar mereka dapat mencapai potensi optimal dan memperoleh masa depan yang lebih cerah.

Acara dimulai dengan melihat video profile Aethra Learning Center dan dilajntukan dengan game atau permainan pembuka untuk membangkitkan semangat dan motivasi para siswa. Seluruh siswa terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan seminar ini.

Para siswa diharapkan mampu meningkatkan kualitas diri dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Di antara hal-hal yang ingin dicapai adalah siswa-siswi memiliki kemampuan yang lebih dalam belajar serta bias hidup bahagia.

 

Ditulis oleh : Mahlan (Guru Bimtik P6)