Perkemahan Jumat Sabtu : 7-8 Desember 2018

Perkemahan Jumat-Sabtu atau yang lebih dikenal dengan istilah PERJUSA dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu, 7 dan 8 Desember 2018 bertempat di aula sekolah dan lapangan. Kegiatan dibagi ke dalam dua periode 1 dan 2. Pada hari Jumat seluruh anggota Pramuka Penggalang berkegiatan di aula sekolah dengan materi sejarah pramuka. Materi ini dibawakan oleh Kepala Sekolah SMPK 6 PENABUR, Ibu Triana Nilasari, S.Pd.

Dilanjutkan lagi sesi berikutnya yaitu kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kecakapan pramuka yang terbagi atas 5 pos yang terdiri atas pos sandi, pos pioneering, pos kompas, pos semaphore dan pos baris-berbaris.

Kegiatan berikutnya berlangsung pada hari Sabtu, 8 Desember 2018 dimulai pada apel pagi dan dilanjutkan dengan kegiatan masak-memasak. Para penggalang terlihat cukup bersemangat dalam melaksanakan kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 – 11.00 WIB. Dilanjutkan acara makan bersama sampai pukul 11.30 WIB dan dilanjutkan dengan kegiatan peresmian dan pelantikan seluruh anggota pramuka penggalang.

Kegiatan berakhir pada pukul 14.00 WIB dan seluruh siswa terlihat cukup baik dan sehat secara fisik terbukti dengan sampai selesainya acara mereka tidak ada yang meminta izin untuk tidak mengikuti kegiatan.

 

Ditulis oleh : Mahlan, S.Si (Guru Bimtik P6)