KAIZEN

Kaizen merupakan istilah dalam bahasa Jepang yang bermakna “perbaikan berkesinambungan”. Filsafat kaizen berpandangan bahwa hidup kita hendaknya fokus pada upaya perbaikan terus-menerus.

Berdasarkan istilah tersebut, maka sekarang ini banyak lembaga yang menerapkan prinsip kaizen dengan mengadakan pelatihan secara rutin.

Pada hari Rabu, 3 Oktober 2018 seluruh guru dan karyawan di SMPK 6 PENABUR mengadakan pelatihan kaizen yang mengambil narasumber dari pihak Bank BCA.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 13.30 WIB. Sepanjang kegiatan tampak seluruh peserta merasakan semangat untuk menerapkan prinsip kaizen, khusunya dalam mengelola barang-barang yang sering digunakan dan jarang digunakan.

Terjadi komunikasi tanya jawab antara peserta kegiatan dengan narasumber sehingga tercipta suasana yang dinamis dalam melakukan pelatihan. Banyak hal positif yang kita dapatkan dari kegiatan ini. Meja kerja tampak lebih rapi dan ruangan tampak lebih lega sehingga membuat suasana kerja menjadi lebih berenergi.

Suasana Pelatihan Kaizen

 

Aksi bersih-bersih Ruang Wakasis

 

Aksi bersih-bersih Ruang Wakakur

 

Narasumber Pelatihan Kaizen

Ditulis oleh : Mahlan (Guru Bimtik P6)