Purnawidya Peserta Didik Kelas IX T.A. 2017-2018

Tepat pada hari Sabtu, 2 Juni 2018 keluarga besar SMPK 6 PENABUR melaksanakan kegiatan pelepasan siswa-siswi kelas 9 atau yang lebih dikenal dengan istilah “Purnawidya”. Pada kesempatan kali ini para seluruh guru, siswa dan karyawan dilibatkan dalam mempersiapkan dan terlibat dalam acara tersebut.

Persiapan sudah dilakukan sekitar 3 hari sebelumnya dengan menggelar gladi kotor dan gladi bersih. Bahkan para guru yang terlibat dalam tim dekorasi bekerja sampai malam karena harus ditata sedemikian rupa seluruh peralatan yang ada dalam ruangan, baik itu hiasan ruangan, spanduk, sound system, meja kursi, multimedia dan lain sebagainya.

Tiba waktunya pada hari Purnawidya, dan tepat pukul 08.00 WIB acara dimulai dengan kirab prosesi masuk yang terdiri dari Pendeta, Pengurus Yayasan, Kepala Sekolah, Wali Kelas 9 dan seluruh siswa-siswi kelas 9 dimulai dari kelas 9A, 9B, 9C, 9D dan 9E. Setelah seluruh peserta kirab masuk dan duduk di dalam ruangan maka terdapat tari penyambutan dari siswa-siswi kelas 7 dan 8. Acara dipandu oleh dua orang MC yaitu Ibu Adesta Nugraeni dan Bapak Rudolf Bob Martua Butar Butar.

Acara dilanjutkan dengan khotbah dari Pdt. Novita Susanto dari GKI Muara Karang. Selanjutnya adalah pengalungan medali oleh Ibu Triana Nilasari selaku Kepala SMPK 6 PENABUR terhadap 163 siswa-siswi dan didampingi oleh Wali Kelas. Setelah prosesi pengalungan medali selesai maka dilanjutkan dengan pertunjukan Paduan Suara Kelas 7 yang membawakan lagu Fix You (Cold Play).

Menjelang acara selesai maka ditampilkan video kilas balik seluruh siswa kelas 9 yang dulu baru masuk ke SMPK 6 PENABUR pada tahun 2016 sampai sekarang. Terlihat sekali perubahan fisik yang begitu signifikan sehingga terdapat foto-foto lucu mengenang diri mereka tiga tahun yang lalu. Menginjak acara terakhir yaitu doa dan ramah tamah makan bersama.

 

Ditulis oleh : Mahlan (Guru Bimtik SMPK 6)