USBN dan UNBK SMPK 6 Tahun Pelajaran 2017/2018

Bulan April 2018 merupakan masa-masa dimana para peserta didik disibukkan dengan persiapan mengikuti berbagai macam ujian menjelang kelulusan. Di antaranya adalah USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) dan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

USBN berlangsung mulai dari hari Selasa, 10 April 2018 sampai dengan Senin, 16 April 2018. Sedangkan UNBK dimulai hari Senin, 23 April 2018 sampai dengan Kamis, 26 April 2018. Kedua ujian tersebut merupakan syarat kelulusan untuk kelas IX.

Khusus untuk pelaksanaan UNBK, para pengawas merupakan para pengajar dari sekolah lain yang masuk dalam wilayah suku dinas pendidikan di wilayah kecamatan yang sama yaitu Kecamatan Penjaringan. SMPK 6 PENABUR dimonitoring dari beberapa orang yang mewakili  institusi, di antaranya dari pihak Kecamatan, Babinsa dan pertukaran monitoring Pengawas dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 dengan Wilayah 1.

Seluruh penyelenggaraan UNBK berlangsung dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Para proktor dan teknisi bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan berdasarkan pengalaman sebelumnya. Para pengawas juga bisa menjalankan tugas kepengawasan dengan baik. Akhirnya para panitia bisa menyelesaikan tugasnya dengan perasaan lega, demikian juga seluruh peserta didik yang melaksanakan UNBK.

Monitoring Sudin Jakut 2

Monitoring dari Babinsa

Monitoring dari Kecamatan

Monitoring dari Kecamatan

Persiapan UNBK dengan Tryout MOODLE yang hadiri oleh Pengawas Sekolah Sudin 1 Jakarta Utara dan Bapak Tiorimin Tiorimun dari Pengurus BPK PENABUR.

Ditulis oleh : Mahlan (Guru Bimtik P6)