Chinese New Year? Acara Dahsyat di SMPK 6 Penabur

Bulan Februari 2018, bulan kebahagiaan bagi orang-orang keturunan Tionghua. Ya, dibulan tersebut, bukan hanya valentine doang loh yang dirayakan, namun juga Imlek. Berbagai macam tradisi Tionghua ditunjukkan dalam perayaan-perayaan yang sangat menarik.  Nah, perayaan ini juga dilaksanakan di sebuah sekolah ternama di area Jakarta Utara yang bernama SMPK 6 Penabur. SMPK 6 Penabur mengadakan “Chinese New Year Celebration”, sebuah perayaan Imlek yang rutin dirayakan setiap tahunnya. Tak heran mengapa para siswa-siswi SMPK 6 PENABUR sudah sering mendengar kata tersebut. Acara ini selalu seru dan asyik dari tahun ke tahun, tapi untuk tahun ini perayaannya special banget loh!

Tahun ini, perayaan Chinese New Year di SMPK 6 PENABUR yang dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Februari 2018. Perayaan ini dilengkapi dengan berbagai macam lomba, pertunjukkan seni, dan bakat sampai pertunjukkan barongsai.  Lomba-lomba nya juga gak kalah seru loh, seperti lomba karaoke mandarin, melukis, menulis indah, membuat lampion, storytelling. Tapi, perayaan Chinese New Year di SMPK 6 belom lengkap kalau gak ada lomba fashion show yang sering disebut-sebut “Lomba Cici Koko”. Makanya seluruh warga SMPK 6 PENABUR sangat antusias berpartisipasi dalam lomba waktu mereka tau bahwa akan ada lomba “Cici Koko”. Siswa-siswi SMPK 6 Penabur berlomba-lomba untuk membanggakan kelasnya sendiri. Semua persiapan dipersiapkan dengan sangat sempurna, mulai dari dekorasi, tata acara hingga souvenir yang disediakan.

Acara pun dilanjutkan dengan penampilan vocal grup, dance dan band yang sangat keren dan menarik, Sambil menunggu keputusan para juri tentang pemenang-pemenang lomba, siswa-siswi SMPK 6 PENABUR kembali digairahkan dengan meriahnya pertunjukkan barongsai yang disediakan. Barongsai-barongsai yang telah disediakan ini sangat menarik perhatian para penontonnya karena kelincahannya.  Siapa sangka, barongsai yang kita takuti sejak kecil ini ternyata bias menjadi sumber hiburan loh. Acara pun ditutup dengan pengunguman para pemenang pemenang lomba. Walaupun gak semua kelas menang, tapi siswa siswi SMPK 6 Penabur masih tetap semangat dan antusias untuk berpartisipasi lagi di lomba lomba berikutnya. Nah, gimana? seru gak acara perayaan Chinese New Year di SMPK 6 PENABURHappy Chinese New Year, ya! Gong Xi Fa Chai!

 

 

Ditulis oleh : Gabriella Janice (8D)

Tim Jurnalistik SMPK 6 PENABUR