Tak Hanya di Kelas “The War of Word” P6 Mampu Menampilkan Keberanian Siswa dalam Berbahasa Inggris

Selasa, 7 November 2017 – Tak heran, sekarang ini Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang diminati oleh kaum muda untuk berkomunikasi. Terkhusus di P6, banyak siswa-siswi yang menggunakan Bahasa Inggris untuk berinteraksi. Pada bulan ini, tepatnya tanggal 3 November 2017, untuk mengasah kemampuan mereka dalam berbahasa inggris, P6 mengadakan event “War of Words”. Event ini diikuti oleh semua kelas. Masing-masing kelas menunjuk beberapa perwakilan untuk mengikuti event ini.  Perlombaan yang ada di “War of Words” antara lain Story Telling dan Presentation (untuk kelas 7), Scrabble dan Debate (untuk kelas 8), Speech dan News Casting (untuk kelas 9), dari masing-masing perlombaan akan diambil juara 1 dan 2.

Event “War of Words” berlangsung dari pukul 07.40 hingga 13.30 dan berlangsung di aula SMPK 6 PENABUR. Karena kegiatan ini berlangsung saat jam pelajaran, maka setiap kelas mengirimkan 5 orang untuk menjadi suporter. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan sangat baik berkat kerja-sama dan kekompakan OSIS SMPK 6 PENABUR. Siswa-siswi yang mengikuti perlombaan pun menampilkan yang terbaik dan penuh totalitas. Judge dalam kegiatan ini adalah guru-guru SMPK 6 PENABUR dari berbagai bidang.

Setelah perlombaan selesai dilaksanakan, acara ditutup dengan closing. Untuk memeriahkan acara closing, ada performance band dan dance dari siswa-siswa SMPK 6 PENABUR. Dan yang paling ditunggu-tunggu tiba, saat pembacaan juara masing-masing perlombaan. Untuk lomba Story Telling, juara 1 dimenangkan oleh Angeline (7A), sedangkan juara 2 dimenangkan oleh Raymond (7B). Lomba Presentation, juara 1 dimenangkan oleh Emily dan Felicia (7A), sedangkan juara 2 dimenangkan oleh Yovanka dan Jennifer (7B). Lomba Scrabble, juara 1 dimenangkan oleh Josephine, sedangkan juara 2 dimenangkan oleh Xavier, keduanya berasal dari kelas 8A. Lomba Debate, juara 1 dimenangkan oleh Destinee, Branson, dan Raymond (8B), sedangkan juara 2 dimenangkan oleh Brigitta, Evelyn, dan Michele (8A). Lomba Speech, juara 1 dimenangkan oleh Katia (9E), sedangkan juara 2 dimenangkan oleh Emily (9A). Lomba News Casting, juara 1 dimenangkan oleh Matthew dan Richie (9A), sedangkan juara 2 dimenangkan oleh Radinka dan Angel K. (9E).

Diharapkan dengan adanya event ini, siswa-siswi SMPK 6 PENABUR semakin bersemangat dalam mengasah kemampuannya dalam berbahasa inggris sehingga event yang akan datang mereka lebih berantusias.

(Ditulis oleh : Devita Lombogia, Guru Bahasa Indonesia SMPK 6 PENABUR)