Pelatihan PMR MADYA SMPK 6 PENABUR

Pada tanggal 19-20 Oktober diadakan pelatihan PMR untuk seluruh PENABUR dari  JABOTABEK . Pada tanggal 19 Oktober seluruh siswa/i berangkat dari sekolah masing masing pukul 06.30 pagi sampai di Curung Nangka sekitar jam 08.30. Setelah sampai seluruh murid membangun tenda masing masing per sekolah masing masing .Setelah membangun tenda kita semua melakukan upacara di lapangan .

Sesudah itu kita semua makan siang di tenda kita masing masing . Makanan hari pertama yaitu nasi ,tahu ,tempe serta tambahan kerupuk. Cuaca pada siang hari cukup panas . Setelah makan kita melanjutkan kegiatan  yang merupakan berbagai pos yang memiliki materi pelajarannya masing masing . Pada saat itu terjadi hujan yang cukup sedang. Sekitar pukul 17.00 kita di beri waktu untuk makan malam dan membersihkan diri. Setelah itu kita melanjutkan sesi yaitu pembahasan ulang tentang pembelajaran tadi siang dan melakukan voting penilaian sesi. Pada pukul 21.00 kita di persilahkan untuk beristirahat malam .

Pagi pagi sekitar pukul 06.00 dilakukan senam pagi , dan melakukan perjalanan menuju Curug Nangka . Saat di perjalanan kita semua makan , setelah makan kita melanjutkan perjalanan sambil melakukan pelatihan dalam menangani korban bencana dan melewati berbagai macam tanjakan dan rintangan . Sesudah kita sampai di air terjun Curug Nangka kita dapat bermain air sepuasnya . Pukul 12.00 kita sudah harus membersihkan diri dan bersiap siap untuk pulang menuju Jakarta. Pukul 13.30 merupakan keberangkatan menuju Jakarta.

Melalui program ini siswa belajar nilai-nilai karakter Kristiani di antaranya menanamkan kebiasaan sikap peduli pada penderitaan sesama, bekerjasama dalam tim saat memberikan pertolongan, belajar member tanpa pamrih dan mensyukuri berkat Tuhan.

 

(Ditulis oleh : Tim PMR SMPK 6)