BINA IMAN DI SMPK 6 BPK PENABUR

Di SMPK 6 BPK PENABUR ada kegiatan bina iman yang dilakukan pada tanggal 14-16 Agustus 2017. Kita menginap di hotel Zuri Cipanas selama 3 hari. Waktu perjalanan dari Jakarta ke Cipanas sekitar 2-3 jam. Di sana tempat kamarnya sangat bersih dan tidak kotor, kamar mandinya juga sangat bersih dan tidak kotor.

Saat kami sudah sampai di hotel Zuri Cipanas, kami langsung melakukan ibadah pembukaan selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu kami baru pergi ke vila masing-masing untuk beres-beres dan lainnya. Kami  juga disuruh untuk mandi dulu karena akan ada sesi pertama. Di sesi pertama kami melakukan ibadah selama 2 jam, pelaksanaan sesi memang lebih lama dibandingkan ibadah pembukaan. Setelah sesi pertama selesai kami ada makan siang, setelah itu kami ada kegiatan learning activities. Setelah itu kami pulang ke vila masing-masing dan tidur.

Hari kedua, kami bangun jam 5:30 WIB untuk melaksanakan renungan pagi, setelah itu kami ada senam pagi yang dilaksanakan kurang lebih selama setengah jam. Setelah senam pagi kami sarapan pagi, disana disediakan banyak makanan yang enak.  Setelah sarapan pagi kami pulang ke vila masing-masing untuk mandi dan dikasih waktu sekitar 1 jam. Setelah mandi, kami  pergi ke aula untuk melaksanakan sesi kedua.  Setelah itu kami dikasih snack selama break time. Snack nya ada susu hangat, dikasih susu hangat karena udara disana sangat dingin dan sejuk, disana diberi teh hangat juga dan dikasih snack-snack lainnya. Setelah itu kami melaksanakan learning activities selama 1-2 jam. Setelah itu kami diberi makan siang. Di malam hari kami ada dedication service. Setelah itu baru kami tidur.

Hari terakhir kami bangun jam 5:30 WIB untuk melaksanakan renungan pagi, setelah itu kami ada senam pagi yang dilaksanakan kurang lebih setengah jam. Setelah itu kami makan pagi dulu, makanan yang disediakan berbeda dengan hari sebelumnya. Setelah itu kami melakukan outdoor activities. Kami sangat senang karena banyak sekali permainan yang menyenangkan, ada juga yang bermain di kolam renang setelah semua permainannya selesai. Setelah itu kami melakukan ibadah penutup selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu kita pulang kembali ke Jakarta.

Nilai karakter yang ditanamkan :

  • siswa memahami tentang keteladanan Tuhan Yesus
  • siswa bisa berbagi kebaikan terhadap orang lain
  • siswa belajar melayani tanpa pamrih

 

(Ditulis oleh : Andreas Aris Ardianto, S.Pd)