Seminar Enterpreneurship SMPK 6 PENABUR

SMPK 6 PENABUR mengadakan seminar entrepreneurship pada 11 Juli 2017. Seminar yang diadakan di salah satu ruang kelas di sekolah tersebut dipandu oleh Bu Yuni dan Pak Mudarwan dari Kurikulum dan Evaluasi PENABUR. Peserta seminar adalah guru-guru dan karyawan SMPK 6 PENABUR.

Seminar entrepreneurship ini diadakan karena SMPK 6 PENABUR mempunyai program unggulan entrepreneurship. Seminar diadakan dari pukul 8 sampai 14.45. Bu Yuni menjelaskan banyak hal, mulai dari tantangan pendidikan jaman sekarang dan perkembangan teknologi dewasa ini. Terlihat guru-guru sangat concern dengan hal-hal yang dijelaskan oleh pembicara. Bu Triana, kepala sekolah SMPK 6 PENABUR, mendampingi kegiatan dengan baik.

Para guru-guru juga diminta mendiskusikan keahlian yang harus diajarkan ke anak-anak dan mempresentasikan hasil diskusi mereka. Kemudian mereka disuruh membuat produk sederhana dengan menyusun biskuit. Para peserta harus memberi nama produk mereka dan filosofi produk mereka.

Pak Mudarman memimpin quiz sederhana dengan aplikasi kahoot. Para peserta seminar berpartisipasi dalam quiz dengan baik. Mereka antusias menjawab setiap pertanyaan.

Kegiatan terakhir dalam seminar tersebut adalah pembuatan rencana kegiatan entrepreneurship. Para peserta bekerja dalam kelompok dan merencanakan kegiatan entrepreneurship mereka dengan lintas mata pelajaran. Mereka terlihat antusias dalam kegiatan tersebut. Mereka tidak sabar ingin mengimplementasikan kegiatan tersebut dalam kegiatan belajar mengajar.

 

(Penulis : Andreas Aris Ardianto, S.Pd)