P6 CUP 14Th – CAROUSEL

Pada tanggal 8 September 2017 merupakan penghujung dari acara tahunan SMPK6CUP – CAROUSEL. Di tanggal ini terdapat acara closing P6CUP. Di penghujung P6CUP2017 ini ada beberapa artis seperti Coconut Ivory Boys sebagai Master Of Ceremony, Rendy Pandugo sebagai singer, Ananta Vinnie sebagai DJ dan juga special performance oleh David and The Woodchair. Kita bersenang – senang dalam acara ini dan mengukir cerita dalam buku kehidupan kita. Banyak peristiwa terjadi dan puji Tuhan acaranya berjalan dengan baik dan sukses. Tidak dipungkiri, dalam acara juga terdapat berbagai konflik tetapi konflik itu tetap dapat ditutupi dengan hati gembira dan niat dari semua peserta dan panitia. Acara ini berlangsung dengan begitu baik dan nampaknya banyak yang senang dan terlihat menikmati waktunya.

Peserta nampak bernyanyi dan berdansa dengan begitu bersukaria dan sejenak melupakan segala masalah disekitarnya. Bayangkan kalau dalam acara ini semua orang kesal dan mengeluh karena ini itu, maka tidak akan menjadi lebih menyenangkan dibandingkan semua orang menikmati waktunya dan tidak berpikir negative tentang segala sesuatu. Dalam acara ini para peserta juga ditemani dengan berbagai makanan minuman yang lezat, dan juga photobooth yang beraneka ragam membuat suasana semakin ramai dan menyenangkan.

Terdengar gelak tawa dan sorak sorai kesuksesan dari panitia P6CUP di detik – detik terakhir closing P6CUP. Panitia berdansa girang dan berseru “kita sukses, kita sukses!” mereka meneruskan dansa mereka dan bersorak – sorai hingga suara mereka ada di penghujung bukit. Acara ini tidak akan menjadi seru jika semua orang mengeluh mengapa acara ini tidak sesuai yang mereka harapkan. Menurutku suatu acara akan menjadi sukses dan menyenangkan kalo dienjoy aja. Karena kalo mau acaranya sesuai apa yang masing – masing orang harapkan, acaranya ga akan jadi.

Band Guru & Siswa

Banyak orang meremehkan acara ini dan mengganggap kami hanya bermain – main. Mereka tidak mau datang ke acara closing kami karena mungkin mereka ragu. Semua panitia dan guru bekerja sangat keras tetapi ya itulah manusia, terkadang hanya melihat tampak depan dan mendengarkan omongan orang. Tetapi dengan semua tantangan itu, kita bisa mensukseskan acara ini. Dengan semua masalah itu tidak menurunkan semangat kami tetapi malah makin membakar semangat dan komitmen kami untuk terus belajar sehingga dapat mensukseskan acara ini. Dengan bantuan Tuhan juga kami mensukseskan acara ini karena jika tidak ada campur tangan Tuhan, acara ini tidak akan berjalan dengan lancar. Ia melihat hati dan komitmen kita, Ia bekerja dengan begitu ajaibnya dan membuat mukjizat yang terkadang jauh dari akal pikiran manusia.

P6CUP ini diawali dengan band guru. Guru – guru memainkan beberapa lagu dan peserta nampak menikmatinya. Selanjutnya ada penampilan dari Guzheng. Mereka melantunkan dentingan nada dengan begitu tegas dan lembutnya. Acara selanjutnya langsung ditangani oleh MC Coconut Ivory Boys. Ada pertunjukkan dari band siswa, pertunjukkan dance dan juga flashmob dari panitia yang menarikan baby shark ( lagu yang baru – baru ini populer ). Selanjutnya ada pertunjuukan beat box dari siswa dan akhirnya pertunjukkan dari band David and The Woodchair. Selama David and TheWoodchair tampil, Nampak Rendy Pandugo dan team bersiap – siap di sebelah panggung. Rendy dan team melantunkan kurang – lebih 8 lagu. Penonton begitu antusias dan meneriakki namanya. Selanjutnya ada penampilan DJ dari Ananta Vinnie dan itu merupakan bagian yang menurutku paling seru sekaligus performance terakhir.

Rendy Pandugo

 

David & The Woodchair

Kami akhirnya resmi menutup acara P6  CUP dengan lantunan lagu dari DJ Ananta Vinnie. Ia memainkan touchpadnya dengan begitu bersemangat sehingga kami pun menjadi lebih bersemangat. Lagu – lagu yang dipilihnya pun begitu menyenangkan dan up to date. Para panitia bersenang – senang dan menikmati masa – masa terakhir kerja mereka.

Seluruh Panitia Siswa P6 CUP

Begitulah keseruan acara closing P6 CUP 2017. Semoga P6 CUP tahun depan bisa lebih menyenangkan dan mengukir sejarah yang keren dalam memori sekolah kita, SMPK 6 PENABUR.

 

  • Celine Fidela 9A