PERAYAAN HUT RI KE-72

Pada tanggal 17 Agustus 2017, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-72. SMPK 6 PENABUR pun turut merayakan hari itu pada tanggal 18-19 Agustus 2017 dengan mengadakan berbagai perlombaan khas 17-an. Perlombaan yang diadakan ada berbagai macam, seperti balap karung, tarik tambang, kipas bola, memasukkan sumpit ke dalam botol, futsal, dan memindahkan kelereng dengan sendok.

Ada juga lomba mading yang dilaksanakan beberapa hari sebelum hari perayaan. Para peserta dari tiap-tiap kelas menggambar mading dengan tema yang ditentukan lalu dikumpulkan untuk dinilai. Pemenangnya pun diumumkan pada hari Senin, 21 Agustus 2017.

Lomba-lomba yang lain dilaksanakan pada tanggal 18-19 Agustus 2017. Pada hari pertama perayaan, para siswa memakai atasan berupa baju merah dan bawahan seragam. Sedangkan pada hari kedua, siswa memakai atasan berwarna putih dan bawahan seragam. Lomba yang dilaksanakan pada hari pertama adalah balap karung, kipas bola, memasukkan sumpit ke dalam botol, dan memindahkan kelereng. Sedangkan pada hari kedua adalah tarik tambang dan futsal.

Perayaan itu dilaksanakan dengan meriah dan merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan oleh SMPK 6 PENABUR. Lomba-lomba yang diadakan cukup beragam setiap tahunnya sehingga siswa tertarik untuk mengikutinya. Dan melalui acara ini, siswa dapat belajar bekerjasama dengan baik, percaya diri, dan sportif dalam mengikuti lomba.

LOMBA TARIK TAMBANG

 

LOMBA FUTSAL

 

LOMBA MAKAN KERUPUK

 

LOMBA BALAP KARUNG

 

LOMBA BALAP KELERENG

 

LOMBA MEMASUKKAN SUMPIT KE BOTOL

 

LOMBA MENGGIRING BOLA PINGPONG