Purnawidya SMPK 6 PENABUR Tahun Ajaran 2016 – 2017

Sabtu, 10 Juni 2017, diadakan Purnawidya peserta didik kelas IX SMPK 6 PENABUR tahun ajaran 2016 – 2017. Meraih Masa Depan Bersama Tuhan menjadi tema besar untuk purnawidya tahun ajaran ini. Pelaksanaan acara tersebut bersamaan dengan pengumuman kelulusan peserta didik kelas IX .

 

Acara dimulai tepat pukul 08.00 pagi.  Purnawidya diawali dengan defile dari pengurus OSIS SMPK 6 PENABUR yang membawa Bendera (Bendera Merah Putih, Bendera Tut Wuri Handayani, dan Bendera BPK PENABUR) kemudian diikuti oleh Wali Penghubung Sekolah yakni Ibu Kristinawati SusatioEv. Lantina (Pembawa Firman dalam Ibadah), Kepala Jenjang TK BPK PENABUR yakni Ibu Melani, Kepala SMPK 6 PENABUR yakni Ibu Rita Wanti, jajaran guru dan karyawan SMPK 6 PENABUR, dan seluruh peserta didik kelas 9A, 9B, 9C, dan 9D yang didampingi masing-masing walikelasnya. Barisan kelas 9A didampingi oleh Bapak Agung Widyo H.P. Barisan kelas 9B didampingi oleh Ibu Natalia Ava Elia. Barisan Kelas 9C didampingi Ibu Sih Widayati, dan barisan kelas 9D didampingi oleh Ibu Arum Sulistyaningsih.

 

Prosesi tersebut dipandu oleh Ibu Adesta N.K. dan Sir Immanuel Bobby yang bertindak sebagai MC.  Seluruh peserta didik, orang tua peserta didik, dan tamu  undangan  dengan khidmat mengikuti prosesi pembukaan tersebut.

 

Selanjutnya, Ibadah Syukur dipimpin oleh Ev. Lantina dan dipandu oleh Ibu Evi Noviani dan Sir Rudolf sebagai MC Ibadah. Ibadah berlangsung dengan baik dan khidmat. Para peserta didik dan orang tua mengikuti ibadah dengan baik. Dalam khotbahnya Ev. Lantina memberi pesan kepada peserta didik agar selalu menjaga iman. Beliau mengatakan bahwa kepandaian dan prestasi bisa tidak berarti apa-apa jika seseorang tidak punya iman yang kuat. Pendeta menjelaskan bahwa tantangan dan godaan yang akan dihadapi peserta didik di masa yang akan datang sangatlah banyak. Peserta didik harus selalu berpegang pada Tuhan untuk bisa bertahan.

 

Selesai Ibadah, Ibu Kristinawati, wali penghubung sekolah, menyampaikan kata sambutan yang menekankan bahwa lulusan PENABUR harus menerapkan BEST (Be Tough, Excel World Wide, Share With Society, dan Trust in God) dalam kehidupan sehari-hari.

 

Selesai sambutan dari wali penghubung dilanjutkan dengan sambutan dan pengumuman kelulusan peserta didik dari Kepala Sekolah SMPK 6 PENABUR , Ibu Rita Wanti. Bagian ini merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta acara purnawidya.

 

Ibu Rita Wanti memberikan sambutan yang menyentuh tentang pengalamannya bekerja di SMPK 6 PENABUR. Beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga SMPK 6 PENABUR  dan dengan bangga mengumumkan bahwa tahun ini 100 persen siswa kelas IX lulus.  Beliau juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras peserta didik kelas IX sehingga prestasi SMPK 6 PENABUR untuk tahun ini meningkat, yaitu Peringkat I se-Jakarta Utara, Peringkat II untuk tingkat PENABUR, Peringkat VII untuk tingkat sekolah negeri dan swasta se – DKI Jakarta.

 

Selain pengumuman kelulusan, hal berikutnya yang dinantikan oleh peserta didik kelas IX adalah pengumuman peserta didik yang memperoleh nilai sempurna untuk mata pelajaran UN, peraih nilai UN tertinggi, juara-juara kelas, dan juara umum tahun ajaran 2016 – 2017. Untuk tahun ini, sebanyak 56 peserta didik berhasil memperoleh nilai sempurna untuk mata pelajaran Math, dan 4 peserta didik yang berhasil memperoleh nilai sempurna untuk mata pelajaran IPA.

 

Berikut nama-nama peserta didik yang berprestasi untuk tahun ajaran 2016 – 2017 :

Juara Umum : Christian Joseph (2191,0)

UN Tertinggi : Valensis Justiani

 

Juara Kelas :

9A

  1. Karen Natalie (2188,8)
  2. 2. Agnes Brigita Santoso (2187,2)
  3. 3. Tiffany Callista Salim (2181,3)

 

9B

  1. Alexander Rainer (2128,0)
  2. 2. Darynn Marvelle Felicity (2123,1)
  3. Felicia Angeline (2117,0)

 

9C

  1. Steven Wijaya (2123,2)
  2. Christian Jefferson S. (2122,9)
  3. Elysia A. Darmansa (2095,5)

 

9D

  1. Christian Joseph (2191,0)
  2. Satria Bangsawan Tanjung (2189,0)
  3. Bernard Susanto (2180,7)

 

Acara selanjutnya adalah prosesi melepas peserta didik dan dikembalikan kepada orang tuanya. Bapak Agung dan Ibu Natalia yang menjadi perwakilan guru menuntun siswa dan siswi untuk menyerahkan kembali kepada orangtua masing-masing dan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Bernadette Claudike dan Josua Juan yang menjadi perwakilan peserta didik. Kemudian Claudike dan Josua diberi kalung bunga pertanda sudah selesai menyelesaikan tugas di SMPK 6 PENABUR.

 

Kemudian beberapa peserta didik menyerahkan bunga kepada guru dan karyawan SMPK 6 PENABUR sebagai ungkapan rasa syukur dan terimakasih atas kasih dan bimbingan guru.

 

Selanjutnya acara pengalungan medali berturut-turut dari kelas, 9A, 9B, 9C, dan  9D oleh Ibu Rita Wanti didampingi oleh masing-masing walikelasnya. Dengan langkah pasti dan senyum sumringah, seluruh peserta didik berjalan kedepan, menundukkan kepala untuk menerima kalungan medali.

 

Acara diakhiri dengan doa penutup yang dipimpin oleh Sir David Setiawan Sadewa selaku Wakasis SMPK 6 PENABUR dan makan bersama. Sesudah acara terlihat banyak peserta didik yang berfoto dengan keluarga dan teman-temannya. Panitia juga menyediakan ruang untuk berfoto dengan foto yang bisa langsung dicetak. Para peserta didik dan keluarga mereka, termasuk para guru dan keryawan menggunakan kesempatan dan fasilitas tersebut untuk berfoto.

 

Selamat untuk seluruh alumni SMPK 6 PENABUR tahun ajaran 2016-2017. Tetap semangat dan berprestasi untuk perjalanan hidup kalian mendatang.

Christian Joseph, Juara Umum SMPK 6 PENABUR 2016 – 2017

 

Peraih nilai sempurna UNBK IPA 2017

 

Peraih nilai sempurna UNBK Matematika 2017

 

Juara Kelas 9A SMPK 6 PENABUR

 

Juara Kelas 9B SMPK 6 PENABUR

 

Juara Kelas 9C SMPK 6 PENABUR