Kebaktian Paska Siswa SMPK 6 PENABUR Tahun Ajaran 2016 – 2017

SMPK 6 PENABUR memperingati Paskah pada Selasa, 11 April 2017.  Peringatan tersebut dibuka dengan kebaktian yang diikuti oleh semua peserta didik, para guru, dan karyawan SMPK 6 PENABUR . Pendeta memimpin kebaktian dengan baik. Beliau memberi nasehat dalam khotbahnya tentang makna Paskah dan bagaimana kebangkitan Yesus harus menginspirasi kita menjadi lebih baik.

 

Kebaktian berjalan dengan lancar. Semua yang sudah disiapkan dengan oleh para panitia dapat berjalan seperti rencana. Para pengiring melakukan tugas mereka dengan sangat baik. Mereka menyanyi dan memuji Tuhan dengan maksimal.

 

Hal menarik juga terjadi di perayaan Paskah tersebut. Sebelum kebaktian, ada drama tentang kehidupan siswi SMP dengan mempunyai orang tua yang sering bertengkar. Para peserta didik menoonton drama dengan baik, karena mereka bisa menghubungkan kehidupan mereka sendiri dengan drama tersebut.

 

Setelah mengikuti kebaktian, para peserta didik kembali ke kelas untuk diberi pengarahan dari wali kelas, kemudian mereka diperkenankan pulang. Semoga perayaan Paskah tahun-tahun berikutnya dapat berjalan dengan baik. Perayaan Paskah memang harus menjadi suatu perayaan yang mengingatkan kita akan jati diri kita sebagai orang Kristen; tentang inti dari iman kita; tentang kebangkitan Kristus dan apa yang harus kita lakukan di dunia ini sebagai ucapan syukur kita terhadap apa yang telah Kristus lakukan kepada kita.

 

Andreas Aris A.