Bangga Menjadi Murid Jurnalis

Teman-teman, menurut kalian asyik tidak mengikuti seminar? Sudah pasti asyik dong! Apalagi kalau bertemu teman baru dari sekolah lain.  Nah, aku mau certain pengalamanku mengikuti seminar jurnalistik di SMPK 1 PENABUR. Seminarnya dilaksanakan Jumat, 17 Maret 2017.  Asyik banget loh! Selain bertemu dengan teman baru, kami juga dapat pengetahuan tambahan.

 

Kami berangkat dari SMPK 6 PENABUR pukul 10 pagi dan sampai di SMPK 1 PENABUR pukul 11 pagi.  Sesampainya disana, kami duduk dan bersantap jajanan yang sudah disediakan seperti pastel dan kue.  Kami makan dengan sangat lahap karena kami kelaparan setelah menempuh perjalanan kurang lebih selama 1 jam. Uuupss!.  Tidak berapa lama, sang MC dan Bu Keke segera membuka acara seminar.  Oh iya, Bu Keke adalah guru Bahasa Indonesia kelas IX di SMPK 1 PENABUR.  Bu Keke sudah cukup terkenal loh karena beliau sudah berhasil membukukan karangannya dengan tim jurnalistik SMPK 1 PENABUR. Gak tanggung-tanggung, buku yang sudah dibuat berjumlah 4 (empat) buah loh. Keren ya!

 

Buku karangan terakhirnya berjudul Angin Topan Beliung dijual dengan harga yang tidak menguras kantong yaitu Rp 80.000,-.  Beliau juga mengajari kami manfaat menulis yaitu mudah menghafal materi yang sudah dipelajari dan membuat buku rahasia.  Salah satu penulis terkaya di Indonesia yaitu Raditya Dika juga mengajari kami untuk membuat buku rahasia dan tujuan menulis.

 

Setelah selesai menjalani seminar, Bu Evi, Pembina tim jurnalistik SMPK 6 PENABUR, memberikan uang jajan kepada kami sekitar Rp 15.000,-. Kami beristirahat dari pukul 14.00 – 14.30. Ada banyak jajanan di sana seperti kentang goring, nasi ayam, minuman segar, dan masih banyak lagi. Lalu kami pulang pukul 14.30 dan tiba dengan selamat di SMPK 6 PENABUR pada pukul 15.15.

 

Saya sangat senang mengikuti seminar tersebut. Jika ada kesempatan lain, saya ingin kembali bisa ikur berpartisipasi.

 

Keren Sarwana Kho

Tim Jurnalistik SMPK 6 PENABUR