Hal yang paling menyenangkan di sekolah

Hal Yang Paling Menyenangkan Di Sekolah

 

           Menurutmu, hal yang paling menyenangkan di sekolah apa sih? Pelajarannya? Gurunya? Ketemu teman? Atau jangan-jangan ketemu gebetan? Hayooooo….

Di SMPK 6 PENABUR, tentu ada banyak sekali siswa. Dari kelas 7 sampai kelas 9. Dan tentu mereka punya pendapat yang berbeda-beda tentang hal yang paling menyenangkan di sekolah. Mulai dari kantin sekolah yang menyediakan banyak makanan enak hingga guru-guru yang kocak dan lucu. Semuanya berbeda. Namun, hal-hal itulah yang menjadi penyemangat bagi mereka untuk datang ke sekolah setiap pagi!

Paling enak tuh pastinya istirahat! Kan bisa kumpul-kumpul bareng teman yang udah beda kelas!” kata Reagenia, murid kelas 7 yang masih berumur 11 tahun itu. Hmmm… jawaban yang cukup normal. Tapi usut punya usut, itu artinya dia kurang suka belajar dong? Mungkin benar, mungkin tidak!

Kata Angel, “Paling enak tuh belajar DG – alias Desain Grafis! Kenapa? Kan bisa gambar, bisa belajar photoshop, bisa main komputer lagi! Hehehe… Lengkap deh!”. Mungkin bagi pecinta komputer dan menggambar, desain grafis memang pilihan yang tepat!

Selain itu, ada juga pendapat dari beberapa guru seperti Sir Bobby, seorang guru fisika sekaligus guru basket SMPK 6 PENABUR, beliau berkata, “Yang paling itu bisa ketemu teman. Karena temen-temen itu seru” jawabnya sambil mencetak satu gol di ring basket.

Ada juga pendapat Sir Ian, sang guru native di SMPK 6 dan SMAK 6 PENABUR yang berkebangsaan Inggris, “Teaching students. Because the students here really asked a lot of fun questions. Their questions are seriously unpredictable”.  Ia berkomentar sambil lari jogging keliling lapangan.

Oh ternyata, ada loh, pendapat yang tidak terduga! Kata Adeline Teo, murid kelas 8C yang sudah berusia 13 tahun, “Yang pasti kantin lah!” Makanannya kan enak terus beragam lagi. Kan kalo nggak ada makanan nggak bisa belajar gitu loh!” jawabnya.

Ada juga kata Catlyn, “Hmmm… tribun lah. Soalnya tribun kita itu lain dari yang lain dan nggak ada sekolah lain yang punya!” serunya. Wah, ini baru namanya cinta sekolah sendiri nih!

Tuh kan, pendapat mereka berbeda-beda semua! Ada yang simpel, sampai ada yang tidak terduga! Tetapi itulah yang membuat mereka semua bersemangat bersekolah. Memang bukan hal yang luar biasa. Namun, jika hal-hal simpel tersebut dapat menginspirasi seseorang agar tetap bersemangat, kenapa tidak? Nah, menurutmu, apa sih hal yang paling menyenangkan di sekolah ini? (Angela/MM)

                                                                   Angela Elviani

Siswi SMPK 6 PENABUR