GADIS Goes to SMPK 6 PENABUR with JUSTICE

Tanggal 16 Maret 2015, SMPK 6 PENABUR kedatangan tamu istimewa dari majalah GADIS bersama JUSTICE, fashion brand remaja asal Amerika Serikat.  Road show tersebut diadakan untuk mengedukasi para pembaca GADIS di SMPK 6 PENABUR seputar fashion.

Sebelum memulai acara, siswi kelas 7 dan 8 yang menjadi peserta acara dihibur oleh penampilan Gabriella Levina dan Gabriele Christabella dari kelas 9C yang menyanyikan lagu Stay with me, I’m not the only one dan Lay me down-nya Sam Smith secara medley. Keren banget!

Acara  GADIS Goes to School with Justice ini dibawakan oleh Kak Chery dengan penuh ceria.  Kak Chery berbagi ilmu soal berbagai macam tipe tubuh cewek.  Ada tipe tubuh buah apel, buah pir, persegi, segitiga terbalik dan jam pasir.  Semua tipe tubuh tersebut punya kelebihan dan kekurangan, kecuali tipe tubuh jam pasir yang terlihat ideal.

Ternyata semua kekurangan di tubuh kita masih bisa ditutupi dengan memilih jenis pakaian yang tepat loh.  Sebagai contoh, tipe tubuh persegi, disarankan agar tidak memakai boxy top yang bakal membuat badannya makin lurus dan tidak berbentuk.  Sedangkan, tipe tubuh segitiga terbalik tidak boleh memakai skinny jeans yang bakal membuat tubuh bagian bawah makin mengecil.

Kalau sudah tahu jenis pakaian yang cocok dengan tipe tubuh, kita bisa mencoba gaya sesuai kepribadian masing-masing. Ada empat gaya yang bisa dicoba, yaitu girly, artsy, preppy dan sportyGirly biasanya untuk cewek yang suka tampil feminin, artsy untuk si pecinta tabrak motif dan warna, preppy untuk si smart yang suka tampil rapi, sedangkan sporty untuk si tomboy yang gemar berolahraga.

Seusai berbagi informasi seputar pengetahuan akan fashion, tim stylist GADIS juga tak lupa memberikan games yang berisi tentang tanya-jawab soal tipe tubuh serta mix and match pakaian dan aksesoris koleksi JUSTICE sesuai empat gaya yang sudah dijelaskan sebelumnya.  Saat bermain games mix and match dibutuhkan kreativitas juga kegesitan karena waktu yang diberi hanya satu menit.

Para pemenang games mendapatkan goodie bag menarik dari GADIS dan JUSTICE.  Ternyata, bukan keseruan saja yang didapat oleh siswi-siswi tersebut, tapi mereka banyak mendapatkan pengetahuan soal fashion. “Aku senang banget dapat pengetahuan Do dan Don’t untuk berbusana sesuai bentuk tubuhku,” ujar Joycelyn, salah satu siswi kelas 7B. (MM)

 

Terimakasih GADIS dan JUSTICE atas kedatangannya ke sekolah kami.