KITE 2014 : Fluorescence

Brosur - Black BGRENEWED

SMPK 6 PENABUR kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan dalam bidang olahraga, yaitu KITE 11th (Knowledgeable, Inovative, Talented, and Educated ) dengan mengusung tema “FLUORESCENCE : Fill Your Sense of Care, Equality, and Neutrality.” Acara tersebut diadakan dari tanggal 4-8 November 2014 dan diisi dengan serangkaian kegiatan seperti SMPK 6 Cup, Open School, dan Edufair.

Fluorescence dikoordinir oleh 69 panitia siswa/i dan 50 panitia guru SMPK 6 PENABUR. Fluorescence bertujuan untuk memfasilitasi para siswa mengembangkan potensi dan sportivitas melalui pertandingan olahraga antarsekolah, dan juga untuk mempererat hubungan persahabatan antar sekolah.

Opening ceremony FLUORESCENCE ini diadakan pada tanggal 4 November 2014, dimulai pukul 08.00 WIB dilapangan SMPK 6.PENABUR. Opening ceremony ini dihadiri oleh semua peserta yang telah mendaftar dalam kegiatan ini kemudian dibuka dengan tarian dari siswi-siswi SMPK 6 PENABUR. Ibu Rita Wanti melepaskan burung merpati dan menendang bola ke gawang sebagai simbol peresmian acara. Berbagai stand makanan dan minuman juga turut memeriahkan acara ini.

 

Perlombaan yang diadakan adalah futsal putra dan putri. Lomba tersebut diikuti oleh berbagai sekolah tingkat SD dan SMP di Jakarta . Perlombaan berlangsung dari pukul 08.00-17.00 WIB. Perlombaan berlangsung dengan tertib karena para peserta bermain secara sportif dan sangat meriah karena banyaknya pendukung dari masing-masing sekolah yang menyemangati para peserta.

Sabtu, 8 November 2014 merupakan babak final dari semua perlombaan. Di akhir acara diumumkan pemenang lomba dan penyerahan piala. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan dari band siswa/i dan guru SMPK 6 PENABUR. Adapun pemenang lomba tersebut adalah :

  • Futsal Putri SMP :
  1. Juara 1 : SMP Mutiara Bangsa 3
  2. Juara 2 : SMPN 261
  3. Juara 3 : SMPK 6 PENABUR A
  • Futsal Putra SMP :
  1. Juara 1 : SMPN 261
  2. Juara 2 : SMP Dammasavana
  3. Juara 3 : SMPK 6 PENABUR C
  • Futsal Putra SD :
  1. Juara 1 : SD Pluit Raya
  2. Juara 2 : SD Nurul Islam
  3. Juara 3 : SDK 10 PENABUR A

 

Closing ceremony Fluorescence dilaksanakan pada tanggal 8 November 2014 sore. Fluorescence ditutup dengan penampilan yang seru dari DJ Putri, DJ Kiky, dan El Matulessy (Salah satu personil Nu Dimension).  Semula jadwal closing ceremony dilaksanakan pada pukul 16.30 namun hujan sempat menghambat acara ini. Hujan terbukti tidak dapat menyurutkan semangat para peserta didik SMPK 6 PENABUR. Mereka rela basah dan berantusias mengikuti setiap performance yang ada di bawah hujan. Acara berlangsung meriah, dengan kembang api dan tepung berwarna-warni yang sudah disiapkan. Ketika acara selesai, terlihat beberapa panitia Fluorescence berteriak “Acara kita berhasil! Acara kita berhasil!” sambil memeluk temannya.

Selamat untuk para pemenang dan selamat untuk kerja keras semua panitia Fluorescence. (MM/AAA)