Bina Iman Kelas 8

WITH HEART WE CARE OTHERS

 

Ransel dan koper besar-besar memeriahkan pagi itu, hari siswa-siswi kelas 8 SMPK 6 PENABUR berangkat menuju Grand Zuri, Cipanas, untuk mengikuti Bina Iman Siswa. Ada tawa dan canda, ada rangkulan dan senyum rekah, meriah!

22-24 Oktober lalu memang jadi 3 hari yang asyik untuk siswa-siswi kelas 8. Bagaimana tidak? Berkumpul bersama teman-teman terbaik tentu jadi waktu yang menyenangkan, bukan? Usai perjalanan melewati lika-liku kebun teh puncak, tibalah para siswa dengan disuguhi sambutan berupa tari dan musik tradisional dari tim Grand Zuri.

Mengusung tema With Heart We Care Others, Selama 3 hari itu para guru dan kakak-kakak dari Bina Warga dengan semangat mengisi acara-demi acara. Pembukaan ibadah saat itu dipimpin oleh Pdt. Luther Tarlim. Usai ibadah pembuka, para siswa menuju kamar masing-masing untuk sejenak melepas lelah dan kembali ke ruang makan untuk menikmati kudapan. Hari itu bukan hanya diisi dengan pendalaman sesi, tapi juga dengan nyanyian dan permainan yang menarik! Sore dan malam harinya, Pdt. Luther Tarlim kembali mengisi sesi dengan topik Self Esteem dan memperdalam sesi 1.

Hari kedua tiba. Dingin memang menusuk tulang, tapi tidak mengurungkan para siswa untuk bangun dan mengikuti renungan pada pukul 5 pagi. Usai memuji Tuhan, siswa dengan semangat mengikuti senam di aula, walaupun ada juga yang terlihat malu-malu untuk bergerak. Hari kedua ini Bapak David memimpin sesi dengan tema Respect Others. Bapak David memimpin sesi dengan sangat semangat sehingga anak-anak pun dapat menikmati sesi hari itu. Sorenya, saat yang ditunggu-tunggu tiba, apalagi kalau bukan Talent Show! Dijuri oleh Ibu Arum, Ibu Evi, dan Pak Rudolf, anak-anak menyajikan bakat-bakat yang menarik dan sangat menghibur. Ada yang menampilkan musik dapur, drama, bahkan pantonim, juga lain sebagainya. Benar-benar menarik! Walaupun ada juga yang terlihat kurang persiapan dan terkesan malu-malu di atas panggung. Malamnya, Dedication Service mengantar anak-anak untuk memiliki komitmen yang lebih kuat di dalam Yesus.

Hari ketiga, cerah! Dimulai dengan renungan pagi dan sarapan, anak-anak berganti baju memakai sepatu dan baju olahraga, sudah siap rupanya mengikuti Outbound. Permainan yang disuguhkan memerlukan kerja sama tim. Selain menyenangkan, anak-anak juga mengikuti outboud dengan bersemangat. Tidak ada kata lelah dan menyerah dalam kamus mereka. Usai outbound, para siswa bersiap mengikuti ibadah penutup yang dipimpin oleh Pdt. Charlie yang kembali mengukuhkan komitmen anak-anak tentang keluarga, sekolah, juga hubungan dengan Tuhan.

 

Bus melaju melewati lika-liku kebun teh, Puncak. Masih terdengar riu rendah tawa dan canda anak-anak. Tiga hari tidak membuat mereka cukup lelah, masih penuh dengan semangat. Semangat untuk menghargai sesama dengan hati. (EN/MM)

DSCF1513 DSCF1530 DSCF1534 DSCF1537 DSCF1542 DSCF1550 DSCF1552 DSCF1555 DSCF1673 DSCF1689 DSCF1696 DSCF1701 DSCF1706 DSCF1711 DSCF1713 DSCF1719 DSCF1722 DSCF1729 DSCF1740 DSCF1748 DSCF1749 DSCF1751 DSCF1753 DSCF1755 DSCF1760 DSCF1764