Pelaksanaan Ujian Praktik SMPK 6 PENABUR

Ujian Praktik SMPK 6 PENABUR berlangsung dari tanggal 24 Maret 2014 sampai dengan 27 Maret 2014. Mata pelajaran yang iujikan adalah bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Agama, Penjas, TIK , Ketrampilan dan kesenian. Seluruh peserta didik wajib mengikuti ujian karena nilai ujian praktik merupakan salah satu komponen Nilai Sekolah. Peserta didik dituntut untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk mencapai standar kelulusan yang sudah ditentukan.

Mata pelajaran Kesenian membuta pagelaran seni yang dilaksanakan di aula. Kolaborasi antara seni music, seni suara dan seni tari berlangsung menarik dan menghibur penonton (guru) dan penguji. Sementara itu bahasa Inggris berkolaborasi dengan Agama untuk membuat pertunjukkan drama bertama cerita alkitab. Bahasa Indonesia  menuntut peserta didik untuk bisa membuat musikalisasi puisi. Pelajaran Tata boga dan Home Industri  menghasilkan produk-produk yang layak konsumsi.

Secara keseluruhan, pelaksanaan ujian praktik berlangsung lancar dan peserta didik mampu melakukan yang terbaik. Sehingga persiapan dan perlengkapaan yang memakan banyak biaya terbayar dengan pertunjukkan yang menarik.