“Chinese New Year Celebration” Ke- 10 Sekolah Penabur Kompleks Muara Karang & Pantai Indah Kapuk

Program “Chinese New Year Celebration” ke-10 diselenggarakan oleh sekolah Penabur kompleks Muara Karang  dan Pantai Indah Kapuk (PIK) yang meliputi jenjang TKK 10, SDK 10, SMPK 6, SMAK 6 pada hari Sabtu, tanggal 8 Februari 2014, pukul 08.00- 13.00 WIB. Program ini bertujuan untuk mempersatukan persaudaraan walaupun berbeda keyakinan, melestarikan kebudayaan Tiong Hoa, dan menanamkan jiwa kompetisi siswa.

Mengingat bulan Februari adalah musim hujan, hal ini membuat Panitia Penyelenggara  membuat keputusan bahwa acara pembukaan, perayaan dan penutupan dilaksanakan di lobi parkir mobil lantai 1. PIC “Chinese New Year Celebration”tahun 2014 ini adalah SMAK 6 Penabur.

Kegiatan dibuka dengan Tari pembukaan dari siswa-siswi SMAK 6  dengan warna kostum yang mencolok dan gerakan yang lincah menambah semaraknya pembukaan kegiatan “Chinese New Year Celebration”,  setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Bp. Billy Amacora S. (Guru SMAK 6 Penabur). Kemudian sambutan dari Wali Penghubung Bp. Tiorimun Tiorimin.

Seperti acara tahun-tahun sebelumnya, selalu dihadirkan atraksi Barongsai dipenghujung acara pembukaan. Dua Barongsai yang lucu dan menarik membuat semua pengunjung  berkumpul di lobi parkir mobil SMPK/ SMAK 6 untuk menyaksikan atraksi barongsai, ada yang memberikan angpao ada yang merekam tarian barongsai ada juga yang asyik foto-foto dengan barongsai. Kegiatan “Chinese New Year Celebration” ini selain perayaan yang meliputi pentas seni (kolintang, gu zheng, tari, menyanyi solo, dll.) juga ada kegiatan bazar yang menjual aneka makanan khas china dan souvenir.

Setelah acara pembukaan berakhir dilanjutkan dengan acara lomba-lomba yang dilaksanakan di beberapa ruang kelas. Perlombaan itu meliputi lomba Cici Koko, membuat gelang, hiasan ikan, lampion, melukis tema “Chinese New Year Celebration”, menulis indah mandarin, bercerita mandarin, membaca berita mandarin dan papper cutting. Peserta lomba adalah anak-anak SMPK 6 Penabur. Selain lomba ada juga stand game yang diperuntukan seluruh siswa dari jenjang TKK sampai SMA.

Penutupan acara  “Chinese New Year Celebration” dilaksanakan pukul 12.00 – 13.00 di panggung lantai 1dan berlangsung dengan meriah disertai dengan penyerahan piala dan hadiah dari acara lomba-lomba. (suko)