Kebersamaan Guru, Karyawan dan Keluarga SMPK 6 PENABUR

Dalam rangka penutupan tahun ajaran 2009-2010 maka guru dan karyawan SMPK 6 PENABUR mengadakan kegiatan kebersamaan. Kegiatan ini sudah dipersiapkan jauh hari, dan panitia juga sudah mencari tempat pelaksanaan kegiatan tersebut dalam beberapa bulan sebelum mhari pelaksanaan. Kami mencari waktu yang paling tepat agar seluruh keluarga para guru dan karyawan bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut, maklumlah ini dikarenakan para istri dan suami mereka juga bekerja dan  anak-anak masih sekolah. Akhirnya kami mencapai kata sepakat yaitu hari  pelaksanaannya adalah pada tanggal 17 dan 18 Juni dan bertempat di Wisma Saba DPR/MPR RI Ciawi Bogor

Hari keberangkatanpu tiba, dan untuk memudahkan kami semua, maka bus yang akan membawa kami ke puncak menunggu di Tj.Duren. Pada pukul 08.00 WIB akhirnya kami meninggalkan Tj.Duren menuju ke Ciawi. Hari pertama kami isi dengan acara di Taman Matahari. Acaranya tentu saja acara bebas, karena di tempat tersebut banyak arena bermain anak-anak. Diluar dugaan ternyata Taman Matahari pada saat itu penuh dengan wisatawan lokal yang juga berlibur. Tapi keluarga masih bisa menikmati permainan dan penting anak-anak kami senang. Setalah puas bermain, pukul 15.00 WIB, kami berangkat menuju Wisma yang letaknya hanya sekitar 10 menit dari Taman Wisata tadi.

Wisma Saba sangat nyaman, ada tempat bermain untuk anak-anak dan kolam renang, sehingga kami bisa bermain sampai puas. Setelah acara mandi sore, kami berkumpul di Aula untuk acara kebersamaan. Acara malam itu bersama penuh kekeluargaan. Kami memperkenalkan keluarga kami masing-masing supaya kami bisa lebi dekat. Setelah itu acara kami lanjutkan dengan karaoke dan didepan Aula seksi komsumsi menyiapkan jagung dan sosis bakar.

Hari kedua adalah hari yang ditunggu-tunggu karena diadakan lomba dari anak balita sampai bapak-bapak dan ibu-ibu. Semuanya mengitu lomba tersebut karena hadiahnya lumayan banyak, tapi yang terpenting adalah kebersamaan diantara kami. Dari lomba berlari mengambil bola untuk anak-anak sampai lomba bapk dan ibu berpasangan sambil berjoget ria. Akhirnya setelah lomba dibagikan kami bersiap untuk pulang kembali ke Jakarta pukul 13.00 WIB

Demikianlah sekilas cerita mengenai kebersamaan di P6, mudah-mudahan di tahun depan bisa mengulanginya di tempat yang berbeda….God always be with you,.

 Best Regard

Guru, Karyawan dan Keluarga P6